Thursday, October 4, 2012 - 0 comments

Analisis Sistem Informasi

Holaaa.. Sekarang saya akan membahas apa yang saya pahami dari dua kali pertemuan dalam mata kuliah Analisis Sistem Informasi.

Awalnya kita harus mengetahui pengertian sistem, berdasarkan pemahaman saya sistem yaitu sekumpulan elemen- elemen yang memiliki fungsi masing- masing dan saling berkaitan dan berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu. 
Setelah memahami pengertian dari sistem, kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengenalisis sebuah sistem. Kelompok saya mendapatkan topik Undang- Undang Dasar 1945.
Awalnya kami pusing karena tidak menyangka UUD 1945 merupakan sebuah sistem. Kami pun menganalis dan jawabannya SALAH TOTAL!! hahaha .. Akhirnya pak menjelaskan dan memberikan beberapa contoh bagaimana dalam menganalisi sebuah sistem.
setelah cukup mengerti , kami mengerjakannya, tapi karena waktu tidak cukup maka dilanjutkan pada pertemuan berikutnya.
Yahh.. Tepatnya pada tanggal 1 oktober 2012 kami pun menampilkan hasil dari diskusi kami.
inilah hasil dari analisis UUD 1945

1.Keuangan
   -PPK
   -Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Rakyat
   -Keuangan Negara
2.Hak dan Kewajiban
   -HAM
   -Agama
   -PEMILU
   -Pendidikan dan Kebudayaan
3.Pertahanan Negara
   -Bendera,Bahasa,Lambang Negara,Lagu Kebangsaan
   -Kekuasaan Kehakiman
   -Pertahanan dan Keamanan Negara
4.Tata Negara
   -Pemerintahan Negara
      *MPR
      *Kekuasaan Pemerintahan Negara
      *DPR
      *Kementrian Negara
      *Pemerintah Daerah
      *DPD
   -Wilayah Negara
   -Warga Negara

Kami diberikan waktu untuk menerima masukan dan memberikan masukan ke kelompok lain. Kelompok kami mendapatkan beberapa masukan dan salah satunya sebaiknya HAK DAN KEWAJIBAN sebaiknya dipisah. Namun kami menganggap tidak boleh dipisah karena hak dan kewajiban itu tergabung dalam satu pasal sehingga tidak boleh dipisahkan. Dosen saya juga memuji beberapa kelompok yang dianggap sudah bisa menganalisis suatu sistem dan salah satunya termasuk kelompok saya :D

Next saya mendapatkan tugas untuk mencari tahu tentang Sistem Informasi. ^^
Sekiann~



0 comments:

Post a Comment